Rabu, Desember 31, 2008

Basarnas LPND

Tantangan yang paling berat yang ada di depan mata organisasi ini adalah pencitraan di masyarakat setelah status sosialnya berubah dimana sekarang Basarnas telah keluar dari departemen perhubungan dan statusnya berubah menjadi LPND alias Lembaga Pemerintah Non Departemen.
Basarnas dituntut lebih superior lagi dalam mengatasi segala musibah dan bencana. Data orang - orang yang ditemukan dan diselamatkan dalam setiap operasi SAR dituntut untuk terus meningkat karena terkadang masyarakat sebagai pengguna jasa layanan SAR menuntut kepada semua rescuer untuk lebih canggih dan cekatan.
Dalam hal struktural organisasi pun Basarnas dipaksa untuk langsung dewasa dan mampu menempatkan SDM_nya di beberapa pos jabatan yang menuntut kinerja optimal sehingga mampu membuat Basarnas berjalan seperti yang diharapkan semua pihak.
The big question is mampukah Basarnas mengemban tugas selalu berhasil dalam setiap operasi SAR dengan materi dan sumber daya yang dimiliki sekarang demi menunjang suksesnya LPND dalam satu atau dua dasarwarsa ke depan?

Penulis : Ferry Yulianto,SS
Photobucket

Tidak ada komentar: